Tuesday, February 26, 2019

Jenis Diferensiasi Produk

Diferensiasi produk ialah upaya dari suatu perusahaan untuk membedakan produk yang dimilikinya dari produk - produk pesaing dalam sebuah sifat yang membuatnya lebih spesial atau diinginkan.Menurut Kotler (2002:2), diferensiasi produk ialah penawaran produk perusahaan yang mempunyai sesuatu yang lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik, yang akan menciptakan nilai yang lebih tinggi bagi …, 2.1.2 Diferensiasi Produk . 2.1.2.1 Pengertian Diferensiasi Produk . Salah satu tindakan yang dilakukan perusahaan dalam memenangkan persaingan dipasar melalui diferensiasi produk dengan menetapkan perbedaan yang berati pada suatu produk yang ditawarkan dengan produk pesaing sehingga dapat dipresepsikan mempunyai nilai tambah oleh konsumen., 29/08/2014  · produk ; pengertian produk ; produk baru; strategi produk ; pemasaran produk ; kualitas produk ; diferensiasi produk ; definisi produk ; pengertian... produk nestle jurnal pemasaran produk, Jika suatu produk tidak mempunyai diferensiasi , maka produk tersebut akan menjadi produk komoditi seperti layaknya beras, kedelai atau garam. Pada produk komoditi seperti beras, konsumen sulit membedakan antara satu produk dengan produk lainnya yang sejenis. Kalau sudah begitu, maka satu-satunya senjata yang ampuh untuk persaingan adalah harga., Pengertian diferensiasi produk adalah perbedaan di antara produk tertentu (misalnya sepatu) mengenai antara lain harga, kualitas, kemasan, lokasi dan iklan. (Tiktik Sartika Partomo & Abd. Rachman Soejoedono : 2002) Pengertian diferensiasi produk adalah suatu tindakan untuk merancang serangkaian perbedaan yang berarti untuk membedakan tawaran ..., 11/09/2015  · Tujuan dari strategi diferensiasi adalah mengembangkan positioning yang tepat sesuai keinginan konsumen potensial yang ingin dituju Diferensiasi produk yang berhasil adalah diferensiasi yang mampu mengalihkan basis persaingan dari harga ke faktor lain, seperti karakteristik produk , strategi distribusi atau variabel-variabel promotif lainnya., Maskapai penerbangan terbesar di Indonesia Garuda saat ini mengoperasikan 89 pesawat yang terdiri dari 3 pesawat jenis Boeing 747-400, 6 pesawat jenis Airbus 330-300, 5 pesawat jenis Airbus 330-200 dan 33 pesawat jenis B737 Classic (seri 300, 400, 500) dan 42 pesawat B737-800 NG.Garuda Indonesia mempunyai 36 rute penerbangan domestik dan 26 rute internasional hingga tahun 2010. produk jasa …, Contoh analisis diferensiasi produk : ANALISIS SATU : Saya mengambil contoh pada PT Unilever , tepatnya pada produk “ hand and body lotion CITRA “ . Awalnya unilever memproduksi citra bengkuang, dimana bahan utama pembuatan itu adalah buah bengkuang. Konsumen yang dituju pada saat itu adalah remaja yang beranjak dewasa, karena pada masa itu anak…, Effendi (1996:109) mengemukakan bahwa diversifikasi produk didefinisikan sebagai suatu perluasan pemilihan barang dan jasa yang dijual oleh perusahaan dengan jalan menambah produk baru atau jasa ataupun memperbaiki tipe, warna, mode, ukuran, jenis dari produk yang sudah ada dalam rangka memperoleh laba maksimal., 06/01/2016  · Berdasarkan ciri-ciri di atas (fisik, sosial, dan budaya) bentuk-bentuk diferensiasi sosial (perbedaan sosial) dapat dibedakan atas enam macam, yaitu: diferensiasi sosial berdasarkan jenis kelamin, ras, profesi, klan, suku bangsa, dan agama.

No comments:

Post a Comment